Layanan yang diberikan oleh Gov-CSIRT Indonesia meliputi aspek-aspek manajemen insiden keamanan siber:
1. Aduan Siber-triase insiden, koordinasi insiden, dan resolusi insiden
2. Aktivitas Proaktif-cyber security drill test, bimbingan teknis, asistensi pembentukan CSIRT organisasi
Triase insiden dilakukan guna memastikan kebenaran insiden dan pelapor serta menilai dampak dan prioritas insiden.
Koordinasi insiden dilakukan dengan mengkoordinasikan insiden kepada konstituen, menentukan kemungkinan root cause, pemberian rekomendasi penanggulangan, serta koordinasi insiden dengan CSIRT lain atau pihak terkait lainnya.
Resolusi insiden-pada layanan ini dilakukan investigasi dan analisis dampak, rekomendasi pemulihan, serta rekomendasi perbaikan kelemahan sistem.
Dalam meningkatkan kapabilitas konstituen, Gov-CSIRT Indonesia memberikan layanan:
1. Cyber security drill test-simulasi penanganan dan koordinasi insiden
2. Bimbingan teknis atau workshop-training dengan tema-tema penanggulangan dan pemulihan
3. Asistensi pembentukan CSIRT organisasi-membantu organisasi dalam membentuk CSIRT